Shourd Of Turin Mystery (Misteri Kain Kafan Yesus)

Salah satu Misteri Dunia yang belum terpecahkan juga nih,“Shroud Of Turin”.Sebenarnya,kain ini hanya merupakan kain lenen atau kafan biasa dengan panjang 4,36 meter dan lebar 1,10 meter. Nggak ada yang spesial-kan kelihatannya..?? Lalu apa sebab kain kafan ini dikatakan menyimpan sebuah misteri yang belum bisa terpecahkan selama beratus-ratus tahun lamanya..??

Sejarah Kain kafan ini diketahui pertamakali tahun 1307 dari Kawasan Lirey,Prancis. sekarang shroud of Turin tersimpan di Katedral Kota Torino,Italia

coba deh amati gambar diatas, salah satu keunikan dari kain kafan tsb adalah pada kain-nya terdapat sebuah gambar manusia dengan tampak depan dan maupun belakang yang sangat mirip dengan sosok Yesus (Isa Almasih), lengkap dengan luka bekas tusukan paku pada tangan dan kaki. Pada bagian kepala juga terdapat luka yang diduga akibat tusukan mahkota duri serta luka bekas cambukkan di dada maupun punggungnya, tak ketinggalan juga satu bekas luka tusukan dibagian lambung. Tentunya temuan ini sangat menggemparkan, dan setelah zaman mengalami kemajuan dalam bidang teknologi, penggunaan teknologi-teknologi modern untuk membuktikan keaslian dari Shroud of Turin terus dilakukan, misalnya dengan penggunaan kamera dengan tingkat pencahayaan dan detail yang tinggi, dengan harapan dapat memperjelas bentuk dari gambar pada kain tsb.

Gambar paling atas merupakan foto bagian kepala Shroud of Turin dengan kamera biasa,Gambar di tengah,merupakan gambar negatifnya..bentuk mukanya lumayan jelas klo yang ini,trus gambar paling bawah adalah sketsa untuk menggambarkan lebih jelas bentuk raut wajah pada kain tsb..beneran nih matanya memang melek?

Dari hasil beberapa foto yang didapatkan, mendorong banyak Ilmuwan untuk semakin mengamati dan mengidentifikasi berbagai elemen-elemen yang menempel pada kain itu. Benarkah bercak2 tsb adalah bekas bercak darah manusia atau bukan?

Pada pengamatan dengan menggunakan mikroskop, kain kafan tersebut mengandung banyak sari bunga dan darah manusia. Kemudian dapat diperoleh hasil dari penelitian yang lebih dalam lagi, bahwa bercak darah pada Shroud of Turin merupakan darah yang termasuk golongan AB.

Hingga saat ini penelitian tentang Shroud of Turin masih benar-benar serius dilakukan. Ditunggu aja perkembangannya yah, apakah benar itu memang asli atau palsu.

Comments
18 Responses to “Shourd Of Turin Mystery (Misteri Kain Kafan Yesus)”
  1. dunx says:

    hmm…
    ada kejanggalan…
    kalau orang meninggla bukana seharusna matana tertutup…???
    mnegpa yang ini terbuka…???

  2. Wahyu says:

    Maksudnya bagaimana, katanya sudah terpecahkan…?

  3. noorholic says:

    @ dunx
    itu kan cuma ilustrasi aja, kira2orangnya seperti itu. hehehe.. kalou bener ya serem juga ya..

    @wahyu
    semua itu kan baru dugaan jadi walaupun sudah terpecahkan tetep masih belum 100% benar. tetep masih ada misteri.
    tanks ya udah mampir..

  4. valent says:

    wew..!!
    artikelnya sama kaya gw nieh..
    salam kenal bro..

    ^_^

  5. emang itu bener-bener Jesus yang dikafan’in
    bisa aja kan napi lain yang dihukum salib

    trus kok ceplakan wajahnya bisa sesempurna itu yah?

    salam kenal

  6. noorholic says:

    @ valent
    hehehe..
    blogger baru nieh, masih belajaran, jadi ke orisinilan materi masih menjadi sesuatu yg berat buat gw, jadi wajar kalo materinya ada yg sama. ke depan mudah2 bisa melahirkan artikel sendiri (tentunya yg berbobot dan bermanfaat donk) ^_^

    @ rofiq
    emang bisa aja sih tapi dugaan itu muncul setelah ada bekas darah di badan dan di tangan yaitu luka karena di paku dan dicambuk.
    tentunya udah baca artikelnya ampe selesai kan ?
    salam kenal balik, kita bangun komunitas bloger yg berwawasan tinggi. hwehehe..
    ^_^

  7. valent says:

    @ noorholic :
    gpp kog noor.. kita saling share artikel ajah..
    hak cipta itu hanya milik ALLAH…
    jadi, u bisa copy artikel gw…🙂

  8. @noorholic
    yo’i bro tapi kan yang punya luka macam gituan kan bukan cuman yesus aja kan?
    napi lain yg disalib juga punya kan?

    kita bangun komunitas bloger yg berwawasan tinggi.
    >>> setuju bro.

  9. Janbom says:

    baca deh buku tulisan Dan Brown, “Da Vinci Code”. Di situ ada teori yang diulas oleh beliau tentang kemungkinan keusilan Leonardo Da Vinci bermain-main dengan teknik fotografi kimiawi di masa dia … Konon kain turin tersebut adalah hasil rekayasa dia sendiri, dengan obyek fotografinya ya .. Da Vinci sendiri..!!

  10. sara says:

    artinya gol darahnya yesus itu AB ya.kebetulan sama aku juga AB

  11. sara says:

    artinya yesus darahnya AB donk ,kebetulan banget sama ama aku

  12. evi grace says:

    biarlah itu menjadi misteri,karna manusia ga bisa melampaui pikiran Allah…
    yg pentink murid2 Yesus di jaman sekarang ini harus percaya pd Janji2Nya cz Dia Allah yg setia…

    tq !!!

    • Nia says:

      Hi menarik juga yaa tentang kain/linen tsb. Menurut aku sih gak masalah itu palsu atau asli .. . kalau itu palsu yahh yang membuatnya pasti punya alasan tertentu… dan kalau itu asli pasti juga ada sesuatu yang amat penting Tuhan ingin tunjukkan atau perlihatkan pada umatnya. Dari dulu sampai saat ini banyak yang mempertentangkan kematian dan kebangkitan Yesus…tak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan bagaimana Dia membuat kita sadar dan percaya.

  13. Putra Wibowo says:

    Domba2 yesus kalee…

  14. Nia says:

    Mari renungkan dan lihat dengan mata hati dan Iman kita. Amin

  15. saiddd

    kayaknya rekayasa

  16. Angel says:

    itu matanya tertutup…

    cuma yg ngelukis buatnya terbuka

    perhatikan saja negativna

    mungkin itu karna matanya bengkak jadi kelihatan besar dan terbuka

Trackbacks
Check out what others are saying...


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: