10 Misteri Terbesar Di Dunia Yang Belum Terpecahkan Hingga Hari Ini


1. PENCIPTAAN MANUSIA :
Dari manakah manusia berasal? Jika menilik dari Injil dan Kitab Suci, memang sangat jelas dikatakan bahwa Tuhanlah pencipta manusia (Kitab Kejadian Pasal 1). Tapi bagaimana proses penciptaan itu sebenarnya?
Charles Darwin pernah menawarkan teori bahwa manusia adalah hasil evolusi dari kera. Jika demikian halnya, maka “seharusnya” manusia akan terus berevolusi menjadi mahluk yang lebih baik. Namun faktanya, sudah lebih dari 2000 tahun, tidak ada perubahan pada manusia. Apakah itu berarti evolusi berhenti?

Teori lain mengatakan bahwa manusia berasal dari Mahluk ruang Angkasa. Jika demikian, maka pertanyaan menjadi : dari mana mahluk itu berasal?

2. JALAN BIMINI :
Para diver (penyelam) yang tentu pernah melihat sebentuk jalan setapak di bawah laut utara Pulau Bimini di Kepulauan Bahama. Banyak orang berpendapat jalan setapak itu dibuat oleh alam. Namun penataan batu jalan itu menimbulkan pertanyaan lanjutan karena terlalu “rapi”. Beberapa ahli menduga jalan itu adalah bagian dari Kota Atlantis (seperti yang ditulis oleh Plato beberapa abad silam). Tapi hingga hari ini belum ada bukti tambahan mengenai keberadaan “kota yang hilang” itu. Dan Jalan Bimini masih menjadi pertanyaan : apakah jalan itu dibuat alam atau manusia? Siapa pembuatnya?

3. BOLA CAHAYA MARFA :
Disebut juga “Bola Cahaya Hantu”. Pertama kali terlihat tahun 1880 di sebelah barat kota Marfa, Texas. Cahaya itu dideskripsikan sebesar bola basket, melayang dengan ketinggian pundak manusia. Biasanya berwarna putih, kuning, orange, merah, dan kadang-kadang biru atau hijau. Bola-bola itu biasa terbang mengelilingi daerah tertentu, kemudian menghilang dengan sendirinya. Hingga hari ini, cahaya itu masih sering tampak. Tidak ada penjelasan, apa sebenarnya cahaya-cahaya itu.

4. MISTERI HILANGNYA JIMMY HOFFA :
Dikenal sebagai Pimpinan Buruh Amerika yang paling berpengaruh di tahun 1950 – 1960, Jimmy Hoffa adalah figur yang telah mengubah wajah dunia perburuhan Amerika. Tanggal 30 Juli 1975, Hoffa menghilang di tempat parkir Detroit dan tidak pernah ditemukan lagi. Salah satu teori yang diyakini adalah Hoffa dibunuh oleh Anthony Jack Giacalone, seorang pimpinan geng New Jersey. Mayat Hoffa disebutkan dikubur di bawah fondasi stadion The Giants, Detroit. Ketika dilakukan penggalian di fondasi stadion tersebut, mayat Hoffa tidak ditemukan.

5. MOTHMAN :
Mothman adalah salah satu urban legend yang cukup terkenal di daerah Virginia. Mothman digambarkan adalah mahluk bersayap dan setinggi manusia, bermata merah, kadang muncul tanpa kepala dan mata merahnya ada di dada. Pertama kali ditemukan di daerah perkuburan di Virginia tahun 1926. Hingga hari ini, polisi masih menerima laporan mengenai kemunculan Mothman. Siapa dia? Tidak seorang pun yang tahu. Secara umum, tidak pernah ada laporan ada orang yang diserang Mothman.

6. JACK THE RIPPER :
Terkenal sebagai pembunuh misterius di tahun 1888, identitas Jack The Ripper hingga hari ini tidak pernah terungkap. Korbannya adalah wanita tuna susila yang dibunuh dengan cara mutilasi yang cukup handal dan sempurna, membuat para polisi berpikir Jack adalah seorang dokter bedah. Walau sudah banyak buku, film, dan teori yang dipublikasikan, identitas Jack The Ripper tetap misterius dan belum ada satu pun bukti yang bisa menjelaskan jati diri sebenarnya.

7. THE BABUSHKA LADY :
Jika Anda pernah menyaksikan rekaman pembunuhan Presiden John F. Kennedy di Dallas tahun 1963, perhatikan di sudut kanan rekaman itu. Ada seorang wanita berkerudung babushka (selendang buatan Rusia) yang tampak merekam kejadian. Wanita itu diyakini sebagai orang yang punya peranan penting dalam mengungkap kasus pembunuhan John F. Kennedy karena dia berada pada posisi yang sangat dekat dengan korban saat kejadian itu terjadi. Dalam rekaman itu, terlihat wanita tersebut memegang kamera, dan merekam kejadian.
Anehnya, wanita itu tidak pernah ditemukan. Pihak FBI telah meminta wanita itu untuk menyerahkan rekaman itu demi membantu FBI menemukan pembunuh Presiden Amerika. Namun wanita itu tidak pernah muncul. Siapakah dia? Bagaimana dia bisa berdiri begitu dekat dengan mobil Presiden? Tidak ada orang yang tahu hingga hari ini.

8. ZODIAC KILLER :
Salah satu pembunuh paling cerdas yang tidak pernah tertangkap hingga hari ini adalah Zodiac Killer. Tahun 1960, Zodiac Killer melakukan usaha pembunuhan terhadap 7 orang di California Utara. Lima korbannya meninggal, dan dua terluka parah. Awalnya, polisi kesulitan mencari jati diri pembunuh. Sebulan setelah pembunuhan pertama, sang pembunuh mengirimkan surat kepada polisi dan mengklaim dirinya bernama Zodiac Killer, serta menantang polisi untuk menangkapnya.
Setelah aksi pembunuhan ke-7, Zodiac Killer tiba-tiba lenyap. Apakah dia telah terbunuh? Dan siapa dia sebenarnya? Tidak ada orang yang bisa menjelaskan.

9. OGOPOGO :
Jika mahluk Danau Loch Ness bernama Nessy sudah terbukti adalah palsu, maka lain halnya dengan Ogopogo. Mahluk yang mirip dengan Nessy (berleher panjang, bertubuh besar, dan berkepala seperti kadal) ini adalah mahluk misterius yang muncul di Sungai Okanagan, Canada. Banyak saksi yang berhasil merekam foto mahluk ini. Namun tidak seorang pun yang berhasil menangkapnya. Mahluk yang juga dikenal dengan nama Naitaka ini kini menjadi maskot Taman Keilowa, Canada. Apakah Ogopogo benar-benar ada? Benarkah dia adalah reptil purbakala yang masih hidup? Tidak ada bukti kongkret yang bisa menjelaskan keberadaannya hingga hari ini.

10. SHAG HARBOUR INCIDENT :
Adalah sebuah insiden ledakan misterius yang terjadi di Pelabuhan Shag, Nova Scotia, tanggal 4 Oktober 1967. Sebuah benda menghantam Pelabuhan Shag pukul 11.20 malam, menimbulkan ledakan hebat. Tidak ada korban jiwa. Para saksi melihat benda itu seperti “piring terbang”. Tidak lama kemudian, tempat itu segera ditutup. Pihak militer Canada segera berdatangan. Dalam waktu sekejap, tempat itu dibersihkan dan puing2 segera diangkut. Insiden itu terkesan sangat ditutup-tutupi. Apa sebenarnya yang terjadi? Benarkah piring terbang yang jatuh? Pemerintah Canada tidak pernah mengeluarkan statement apapun mengenai hal ini. Dan hingga hari ini, misteri ini tidak pernah diungkapkan.

Comments
43 Responses to “10 Misteri Terbesar Di Dunia Yang Belum Terpecahkan Hingga Hari Ini”
  1. Janbom says:

    Aku tak setuju dengan pernyataan di poin 1: “Charles Darwin pernah menawarkan teori bahwa manusia adalah hasil evolusi dari kera.”. Apakah anda pernah membaca sendiri bukunya? Cobalah baca dulu, ada versi Indonya kok, terbitan Penerbit Obor kalo gk salah. Saya punya. Darwin tak pernah berkata demikian. Konsep Darwin adalah bahwa makhluk yang ada sekarang berasal dari makhluk sebelumnya. Itu adalah kalimat2 yang diutarakan oleh wartawan dan orang yang salah menafsirkan pernyataan di penelitian dia … Meski, ada beberapa hal yang saya tak sepakat dengan materi yang diungkapkan oleh beliau, tapi ingat! Darwin tak pernah menyebutkan bahwa manusia itu berasal dari kera ….

  2. Ario Seputro says:

    Misteri yang bagiku sampai saat ini tidak dapat terpecahkan adalah misteri UFO….

  3. Andi says:

    Oyeah kart00n,,bioSk0p sP0n9e bob square pAnTs..di korong

  4. Syaipul says:

    Misteri terbesar didunia????
    anda dapat dari mana kesimpulan ini? atau ini hanya hipotesa atau dugaan anda sendiri?
    jangan asal dalam memberikan informasi kekhalayak umum. tapi walau begitu aku salut pada anda yang cukup berani memberikan opini..

  5. drmank says:

    kalo ini mah bukan misteri, tapi mis adul, kayanya semuanya hanya fiksi doang neehhh

  6. Arman says:

    Aku lebih penasaran dengan UFO ada yang tau tentang mistery ini lebih dalam?

  7. Aroel Bitai says:

    Ini kuasa tuhan yang maha esa,yang tidak sanggup di pikir oleh manusia

  8. ni made sugiartini says:

    aku penasaran dengan kisah Jack the ripper!!
    mungkin dia benci dengan wanita tuna susila zampe di mutilasi kayak gtoe,,
    seram bgt..

  9. montela says:

    Buat yang penasaran dengan UFO neh saya beri tahu yang pasti ufo itu tidak ada yang ada cuma rekayasa iblis untuk mengintimidasi pikiran manusia atau meracuni pikiran manusia agar keimanannya goyah karena Tuhan Allah hanya menciptakan langit,bumi,tata surya dan manusia yang hidup di bumi dan tidak ada kehidupan di planet lain. jangan biarkan iblis2 meracuni pikiran anda karena iblis adalah penipu yang ulung.iblis suka bermainan2 pada otak manusia karena dia tahu kelemahan manusia yang imannya rapuh.God bless
    you

  10. Akbp.anom cahyo n.S,Kom says:

    Assalam Muallaikum Wr.wb
    nama saya: Akbp.anom cahyo n.S,Kom
    Job :POLRI,Indonesia
    Cari tahu tentang aku,Nanti Akan ku Ungkapkan Kebenaran-Mistery Itu Pada kalian.!!!aku tidak Minta sepeserpun dari kalian dan jangan angganp ini main-main bila kalian ,serius ingin tahu cari tahu nama Blog-ku disitu kutuliskan semuanya Dengan Sebenar-BENAR-nya?? >>>>Next>>>> saya kira kalian Harus tahu semuanya Karena kalian lah Yang Harus Membenarkan Peryataan-pernyataan seseorang yang salah sangka Tentang Itu Semua >”10 Misteri yang Tak Terungkap-kan Oleh Dunia”<

  11. bayou says:

    buat aku misteri yang harusnya masuk dalam 10 daftar misteri dunia yang belum terpecahkan adalah… “atlantis” dan ” segitiga bermuda” yang misterius…

  12. sara says:

    dasyettttttttttttttttttttttt

  13. Black says:

    Mas/Mbak pemilik blog ini tolong kalau nampilin artikelnya kasih keterangan pemiliknya siapa donk (saya yakin 100% artikel anda ini hanya copy-an semata, yang asli ada gambar/fotonya khan????) jangan asal copy paste aja, nggak bener tuh, bikin kecewa aja!!!

    STOP THE PIRACY

  14. dendy says:

    Anda lupa 2 misteri yg belum terpecahkan,, yaitu teori Einstein E=mc2 sampai skarang manusia hanya tau konsep ttapi belum menemukan yg sebenarnya dan satu lagi adalah CORAL CASTLE…

  15. putri ezzraldy says:

    kirain misteri apaan kaya el dorado, UFO, alien dll, kalo cuma cerita gamblang gitu semua orang juga tau kalo mungkin cuma tokoh fiksi belaka.

  16. maorie says:

    penemuan perempuan terbaik sampai saat ini belum di temukan karena sampai saat ini sya belum mendapatkannya

  17. arlian says:

    kurang mendetail,.

  18. Irvan says:

    hmmm… ada 1 misteri yg lum terpecahkan yaitu patung zeus tenggelam bersamaan dengan kotanya padahal kan patung zus sang dewa tu tinggi banget koq isa tenggelem ?? Hufff Aneh

  19. ALMIRA says:

    ALIEN ITU SEBENARNYA ADA NGGAK YA????

  20. Ni maGhH bUsIt kYAnYA,,,,?????
    EmX maNuSia AdLAh HAsIL dRi evOlUSi KEra………
    nGGAk lahh maS…
    maNUsIA makHluK plInG SuCi YG pNa AKaL SeHAt….
    sDGkaN keRA Gk PnYA akAl sEhaT TuH……..
    manUSia D.cIPtaKAn DrI TAnaH OleH ALLAH SWT……
    daN d.laHiRkaN k.BuMi leH kDua OrtU kTA….n haL ItU atAS kHeNdaK ALLAH SWT.
    DI laH yg BRkHNdaK AtaS Sgala SESuatu.

  21. Putra Wibowo says:

    Misteri dunia yg tak kan pernah terpecahkan oleh manusia ada 3:
    1.Siapa jodohku?
    2.Dari mana&berapa rezeki ku?
    3.kapan aq mati?

  22. lia says:

    bagi aq yg bikin penasaran bgt tentang segitiga bermuda,,

    tu kayaknya tmpat tuch penuh misteri bgt….

    karena g da kesimpulan yg mendetail atw akurat ttg segitiga bermuda tersebut….

  23. Ahalouise says:

    Penciptaan Manusia Misteri….??????
    15 abad yang lalu sudah disampaikan oleh seorang yang buta huruf dengan jelas, tapi baru terbukti 12 abad kemudian.
    Beliau menyampaikan,”Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah.Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim).Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Suci lah Allah, Pencipta Yang Paling Baik”.(Qur’an Surat Al Mu’minuun ayat 12-14)
    JADI…KALIMAT-KALIMAT TERSEBUT BIKINAN MANUSIA ATAUKAH ALLAH?????

    • coy says:

      Ahalouise.. kamu itu klo mw lebih tau ikut pengajian, menterjemahkan sesuatu itu tdk segampang itu karna otak kamu ga nyampe(alias cetek). Dalam al qur’an itu adalah firman Allah swt..
      Firman Allah swt yang di sampaikan kepada nabi muhammad saw itu di sebut wahyu. wahyu yang di turunkan kepada nabi itu yg di kumpulkan dulunya mazhab dan di jadikan al qur’an. jadi kenapa kamu meragukan isi dari al qur’an. jadilah orang yg beriman, kamu mempertanyakan itu krna km cm manusia yg kurang ilmu pengetahuannya..!! Allah swt yang telah menciptakan manusia seperti yang terlampir dalam kitab suci al qur’an.

  24. cool info….
    but tapi anda tau gak alien itu darimana? bentuknya kaya apa?
    kalau anda sudah tau komentar ke

    semuabaru.blogspot.com

  25. ijin nyimak….cuma jadi penonton aja…misterinya bikin bingung kalo dipikirin

  26. yolanda says:

    menurut ku apa pun yg belum terpechkan ,pasti akan terpecahkan suatu hari nanti , tapi yg ingin kuketahui sekarang amal dan pahala ku ada berapa itu misteriku

  27. ado says:

    kok misterix yg standart aja sech
    bukanx msh ada..area 51..bermuda dll

  28. HAMBA ALLAH says:

    berarti darwin,mengaku dirinya adalah keturunan kera, benar kata RASULALLAH:wahai keturunan kera dan…..!

  29. ULIN says:

    gw setuju ama komen bahwa emang darwin gak pernah tuh bilang manusia keturunan monyet… setahu gw, dia pendiri cabang biologi silsisah / taksonomi (kalau gak salah)….
    jadi gak ditemukan empiriknya kalau manusia berasal dari kera…., kalau pake pendekatan sifat iya….toh agama juga mengajarkan, kalau manusia memiliki karakter setengah binatang dan setengah “dewa”..tinggal gimana kita memilihnya…

    gw heran aja, napa apa2 terkait UFO meski dikaitkan dengan JIN/IBLIS?? apa hubungannya?? setahuku itu cuma teknologi militer rahasia saja yang memang tidak semua tahu,,,kayak fenomena HP mungkin ditahun 50-an dikira “barang ajaib”…he…

  30. susilo says:

    tulisannya g item sekalian mas,,,background kok gelap,mati listrik kah???????????????

  31. aku suka ma mitos-mitos kaya gini tapi ya diciptakannya manusia aku msih blm mudeng loh kk tolong ceritain lebih bnyak donk kk yg tentang penciptaan manusia

    OKE???????????

  32. andeanesa says:

    ini sebuah misteri yang beredar di padang,ada sebagian orang sana menyangkut pautin nomor ini dengan gempa 30september di padang…korbannya kali y…gw dapat lagunya dari teman gw anak padang
    yap aja de…coba kalian comentari lagu ini
    http://www.4shared.com/file/173466350/b63805a1/Sick-Matt_-_Misteri_0852633366.html

  33. aji Gaulszsz says:

    Dulu Nabi Saw Pernah bertemu Manusia Mirip Kera Yaitu Jin,Jadi tero Darwin Ituh menurut Saya Salahhhhhhhhhh

  34. LACKONE says:

    Itu ma bukan misteri terbesar di dunia tapi misteri kawasan lokal atau misteri terkecil di dunia.Misteri terbesar adalah; 1.Akhir zaman,2.Tepi jagad raya,3.Big Bang Theory,4.Ruang multi dimensi,5.Bermuda Triangle,6.UFO(memang ada tp bukan dr planet lain),7.Black Hole,8.Punahnya makhluk purba,9.Konspirasi Dunia,10.Hakekat Kehidupan. Nah itu baru misteri,pun kalau belum paham,kalau udah memahaminya bukan misteri lagi,pengin tahu?tanyaaa…

    • coy says:

      setuju ama lackone .ne baru orang yang berfikir,, misteri besar itu akhir zaman. dan ga ada yang bakal bisa ngungkapin. semuanya kuasa ALLAH SWT.

  35. budiantobjm says:

    mungkin fiktif belaka ….yaaaaaaaaa

  36. manggara ank garra says:

    seharusnya GAJAH MADA juga masuk tuh…….soalnya sapa yang tau kapan GAJAH MADA hidup n matinya…wkwkwkkw

  37. Sasha says:

    Q malah gtw apa2 ni..
    Bikin pusing..Fiuh,,

  38. edi chandra says:

    ngomong” ufo itu ada gak ya ???

  39. d'azola says:

    benua atlantis itu adalah indonesia
    karna ditinjau dari pendapat para ahli dan banyaknya kemiripan benua atlantis dengan keadaan alam yg ada di indonesia

  40. pendapat pribadi says:

    menurut saya… misteri didunia g bakalan abiz klo dibahas… semua sudah ada ketentuannya mengapa dibuat,kapan akan terpecahkan ataupun hikmah dari misteri itu sendiri….

    tapi menurut saya misteri yang masih ada dan terjadi sampai sekarang adalah UFO
    ufo jelas nyata ada! real dan apa yang mereka lihat ya itu!itu sebuah misteri yang melegenda dan selalu bersama manusia sampai kapanpun…

    SAYA TIDAK PERCAYA *UFO itu ALIEN* bagi saya belum ada yg terbukti bahwa ufo adalah makhluk luar angkasa. (ini pndapat saya) UFO bukan makhluk angkasa! ufo adalah makhluk dibumi =Bisa manusia ataupun Jin, mengenai kedua makhluk yg hidup cerdas ini JIN adalah yg paling besar kemungkinannya…
    jutaan opini ttg UFO dan saya yakin semua itu akan terpecahkan dengan sendirinya pada suatu waktu dengan Izin Allha SWT

    semoga kita tidak menjadi kaum yang tidak terhasut propaganda dengan JIN/SETAN dengan tehnologinya yang memang jauh mengungguli manusia……

Trackbacks
Check out what others are saying...


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: